Siapa Gubernur NTT Mendatang

Empat pasangan calon yang telah ditetapkan itu, Esthon L Foenay-Christian Rotok (Esthon-Chris) diusung Partai Gerindra memiliki 8 kursi dan PAN 5 kursi, sehingga total 13 kursi. Pasangan Benny K Harman-Benny A Litelnoni (Harmoni) diusung Partai Demokrat memiliki 8 kursi, PKPI 3 kursi, dan PKS 2 kursi, sehingga totalnya 13 kursi. Pasangan calon Marianus Sae-Emmilia Nomleni (Marianus-Emmi) diusung PDI-P 10 kursi dan PKB 5 kursi, sehingga totalnya 15 kursi. Pasangan calon Viktor Bungtilu Laiskodat-Joseph Nae Soi (Victory-Joss) diusung Partai NasDem 8 kursi, Golkar 11 kursi, dan Hanura 5 kursi, total 24 kursi.

Denpasar (flobamoradewata.com) – FIGUR gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan memenangkan kontestasi pemilihan gubernur (pilgub) 27 Juni 2018 akan diumumkan, Jumat 22 Juni 2018, petang nanti, di Jakarta. Orang nomor satu yang akan terpilih itu akan diumumkan lembaga survei Roda Tiga Konsultan sebagai dikutip dari rilis yang dikirim kepada media massa.
Menurut Direktur Eksekutif Roda Tiga Konsultan, M. Kahfi Siregar, lembaga ini akan mengumumkan hasil survei pilkada NTT, juga hasil survei serupa di tiga provinsi lain yang juga akan menggelar pilgub, yaitu Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

Hasil survei pilkada serentak ini, seperti dikutip dari rilisnya, akan menjawab sejumlah pertanyaan. Siapa pasangan calon yang unggul di masing-masing daerah tersebut? Segmen mana yang menjagokan masing-masing kandidat? Di wilayah kabupaten/kota mana saja mereka unggul?

Survei Pilkada mengenai siapa gubernur NTT mendatang itu dilakukan Roda Tiga Konsultan, 27 Mei- 4 Juni 2018. Jumlah responden 1.200 di masing-masing daerah akan menjawab sejumlah pertanyaan tadi.

Hasil Survei Pilkada bertajuk “Survei Pilkada 4 Provinsi: Jabar, Jateng, Jatim, dan NTT”, ini akan dirilis Jumat, 22 Juni 2018, pukul 13.00–16.00, Kafe Mandailing Jalan Lebak Bulus l Nomor 1 C-D Jakarta Selatan. Lima narasumber akan membedah hasil survei tersebut, yaitu Rikola Fedri (Direktur Riset RTK); Eriko Sotarduga (PDI Perjuangan); Mardani Ali Sera (PKS); Didi Irawadi Syamsudin (Demokrat); dan Habiburokhman (Gerindra).

Sebagaimana dilansir sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menetapkan empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur NTT yang akan bertarung dalam Pilkada 2018. Penetapan pasangan calon gubernur itu digelar dalam rapat pleno terbuka di Hotel Aston Kota Kupang, Senin (12/2/2018). Rapat pleno  dihadiri  semua komisioner KPU, Bawaslu NTT, pasangan calon dan pengurus partai pengusung.

Empat pasangan calon yang telah ditetapkan itu, yakni Esthon L Foenay-Christian Rotok (Esthon-Chris) diusung Partai Gerindra memiliki 8 kursi dan PAN 5 kursi, sehingga total 13 kursi. Pasangan Benny K Harman-Benny A Litelnoni (Harmoni) diusung Partai Demokrat memiliki 8 kursi, PKPI 3 kursi, dan PKS 2 kursi, sehingga totalnya 13 kursi.

Selanjutnya pasangan Marianus Sae-Emmilia Nomleni (Marianus-Emmi) diusung PDI-P 10 kursi dan PKB 5 kursi, sehingga totalnya 15 kursi. Pasangan Viktor Bungtilu Laiskodat-Joseph Nae Soi (Victory-Joss) diusung Partai NasDem 8 kursi, Golkar 11 kursi, dan Hanura 5 kursi, total 24 kursi. FLOBAMORADEWATA.COM/SYAMKELILAUW

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com