Laga Manggarai Bali Menuju Semifinal – Sepak Bola Flobamora Cup 2018 (Bagian 2)

FLOBAMORADEWATA. Tim Sepak Bola Ikkmar FC (Manggarai Bali) 2018
FLOBAMORADEWATA. Ikkmar FC dan PSN Bali jelang laga delapan besar di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Minggu 17 Juni 2018
Babak semifinal Turnamen Sepak Bola Flobamora Cup 2018 akan digelar 1 Juli 2018 di Stadion Ngurah Rai. Empat tim terbaik telah melenggang ke babak empat besar. Satu tim dari Kota Kupang Bali (Paperti FC), serta tiga tim Manggarai Raya, yaitu Ikkmar FC (Manggarai Bali), Persikamabar FC (Manggarai Barat Bali), dan PS Ikamatim (Manggarai Timur Bali). Bagaimana kisah jatuh bangun laskar keempat kesebelasan ini  melaju ke babak semifinal, berikut flobamoradewata.com menurunkan catatan khusus perjalanan masing-masing kesebelasan semifinalis sejak babak penyisihan hingga partai delapan besar. Kali ini catatan khusus tersebut diawali dari potret skuad Ikkmar FC yang mewakili unit suka duka Ikatan Keluarga Kabupaten Manggarai (Ikkmar) Bali itu. 

Denpasar (flobamoradewata.com) – KESEBELASAN Ikkmar FC diperkuat materi pemain yang berlaga dalam Turnamen Flobamora Cup 2015. Ikkmar FC saat itu berhasil membawa pulang Piala Tetap dan Piala Bergilir Sepak Bola Flobamora Cup 2015 beserta hadiah uang tunai Rp 10 juta. Kali ini sebagian besar pemain ‘veteran’ yang merumput di ajang yang sama tiga tahun silam itu kembali diturunkan pelatih Fransiskus X. Akha alias Fansy Akha. Tiga muka lama Ikkmar FC masih dipercaya bermain di posisi gelandang, yaitu Oktovianus Aryanto Tyson Memot (Yanto), Laurensius M. Setu, dan Donatus Jerudu. Begitu juga posisi bek tengah, Florianus Paso dan sayap kiri Yustinus Jefri Jemat. Gelandang bertahan sekaligus kapten tim, Sefri Nyoman Odus, masih mendapat tempat dalam daftar pemain utama Ikkmar FC kali ini.

FLOBAMORADEWATA. Suporter PSN Bali di tribun penonton Stadion Ngurah Rai

Wajah baru yang ikut memperkuat Ikkmar FC, adalah Frengky Naulin di posisi bek tengah. Dalam turnamen Flobamora Cup 2015, Frengky memperkuat Ende FC yang keluar sebagai runner-up saat itu setelah ditaklukan Ikkmar FC dalam babak final. Saat itu, Frengky terpilih menjadi pemain terbaik.

Susunan lengkp pemain Ikkmar FC, selain yang disebutkan tadi, adalah Gabriel Oswaldo Agleo (bek); Oktavianus Hans (bek); Simplisius Hambur (bek); Stefanus Agunas (sayap kanan); Gregorius Jehana (striker); Ronaldus Alfiantus Surya (gelandang); Agustinus Djehatu (bek kanan); Marselinus J. Gunggur (bek kiri); Frederikus Michel da Lopez (striker); Godefridus Rendio (gelandang); Antonius Varia Dasilva (gelandang); Bony Septian Parus (gelandang); Polycarpus Patrisno (gelandang); Kamelius Wandrianus Janggur (gelandang); serta dua penjaga gawang Engelbertus Angkur serta Johen Hadi. Selain pelatih Fansy Akha, kesebelasan ini dikawal manajer tim Michael Kunu dan sekretaris manajer tim Max Lihit Syukur.

Ikkmar FC berada di grup A bersama empat tim lain, yaitu Gogali IKST FC (Sumba Tengah Bali); Sumba Timur FC (Hikmast Bali); SBD FC (Sumba Barat Daya

FLOBAMORADEWATA. Suporter Manggarai Bali di tribun penonton Stadion Ngurah Rai

Bali); dan Nagekeo FC. Dalam babak penyisihan yang diikuti 19 tim tersebut, Ikkmar FC berhasil unggul atas Gogali IKST FC 2-0 dan menang atas Sumba Timur FC 2-1.  Anak asuh Ketua Umum Ikkmar Bali Frans Papur ini bermain imbang saat berhadapan dengan SBD FC 1-1 dan Nagekeo FC 1-1. Berkat hasil dua kali kemenangan dan dua kali seri tersebut, Ikkmar FC berhak menduduki posisi juara grup A.

Dalam laga delapan besar, Ikkmar FC berhadapan dengan runner-up grup C yang direbut PSN Bali (Ngada Bali). Anak-anak keturunan Kabupaten manggarai ini sukses menjebol gawang lawannya sehingga unggul 2-1. Kemenangan ini membawa Ikkmar FC melaju ke babak semifinal. FLOBAMORADEWATA.COM/SYAMKELILAUW

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com