MUI Manggarai Kutuk Bom Gereja di Surabaya

Ruteng (flobamoradewata.com) – MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Manggarai, NTT, mengutuk keras aksi pengeboman, Minggu (13/5), di tiga gereja di Surabaya, Jawa Timur. “Ini kejahatan kemanusiaan. MUI Manggarai sangat prihatin. Kejadian ini telah menelan korban jiwa,” ujar Ketua Umum MUI Manggarai, H. Amir Faisal Kelilauw, Minggu 13 Mei 2018 di Ruteng.

MUI Manggarai, lanjutnya, mengutuk keras aksi kejahatan kemanusiaan tersebut. Tindakan pengeboman gereja di Surabaya tersebut merupakan tindakan biadab yang menodai rasa kemanusiaan.

Menurut H. Amir, pihaknya mendukung sepenuhnya dan mendorong aparat keamanan, khususnya Polri dan TNI, untuk mengusut aksi ini sampai tuntas.

“MUI mendesak pihak Polri untuk menumpas habis jaringan teroris ini sampai ke sel-selnya,” harap mantan anggota DPRD NTT ini.

H. Amir mengimbau masyarakat Manggarai, khususnya umat Islam, tetap tenang menghadapi peristiwa tersebut. “Jangan terprovokasi dengan isu-isu yang bisa mempekeruh suasana kedamaian, keamanan, dan kerukunan,” kata suami Mariamah Kelilauw ini. FLOBAMORADEWATA.COM/SYAM

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com