Semarak Sambut Baru di Kota Ruteng

Ruteng (flobamoradewata.com) – SUASANA sambut baru dirayakan warga Kota Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, NTT.

Sambut baru merupakan ritual komuni pertama yang dialami kaum bocah sebagai simbol iman Katolik mereka.
Pesta sambut baru terasa meriah di pusat hingga pinggiran kota dingin ini.

Suasana meriah juga dialami keluarga pasutri Agus Koda dan Nini Ileng Koda di kawasan Tebing Tinggi, Kota Ruteng, Minggu (15/4). Sepulang prosesi misa di Gereja Kathedral, cucu dari Sius Ileng dan Densi Ileng ini kembali ke rumah keluarga didampingi orangtua dan sanak famili.

“Tamu mulai berdatangan menyampaikan ucapan selamat kepada putera tunggal kami sejak siang sepulang dari gereja,” ujar Agus Koda, alumnus Fisip Undiknas Denpasar ini.

Tampak hadir di rumah keluarga mereka sejumlah tokoh, antara lain Melky Lakalena dan Cawagub NTT Nai Soi. Mereka membaur dengan kalangan tamu yang membanjiri tenda yang sengaja dibangun keluarga ini untuk menyambut tetamu undangan.

Alunan musik dan suara emas sejumlah penyanyi menambah semarak suasana perayaan komuni pertama putera semata wayangnya, Floren Koda.

Suasana sumringah juga terasa dan di berbagai titik di Kota Ruteng. Puluhan bahkan mungkin ratusan warga merayakan buah hati mereka memasuki perayaan sambut baru tersebut.

Suasana kota juga relatif semarak dengan hilir mudik kendaraan warga yang hendak bertandang ke rumah hajatan. FLOBAMORADEWTA.COM/SYAMKELILAUW

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com