Domi Ngabut Pimpin Manggarai Barat Bali

Ir. Domi Ngabut
Domi Ngabut (tengah) bersama Ketua Ikamatim Pius Endo dan Ketua IKMB Ardy Ganggas

Denpasar (flobamoradewata.com) – Incumbent Ikatan Keluarga Manggarai Barat (Ikamabar) Bali Ir. Domi Ngabut didaulat kembali memimpin unit suka duka yang menaungi warga Bali keturunan Manggarai Barat, Flores. “Tukang Insinyur” Teknik Elektro ini terpilih secara aklamasi, Sabtu 18 Februati 2017, di Wantilan Gereja Emanuel Sudirman Denpasar.

Hadir dalam Rapat Pemilihan Formatur/Ketua Umum Ikamabar Bali masa bakti 2017-2020 itu sesepuh Marsel Jemalit beserta perwakilan 10 koordinator kecamatan sebagai unit suka duka di bawah paguyuban ini.

Domi Ngabut (ketiga dari kanan) saat acara Nataru Masang Pacar Bali di Denpasar

Domi Ngabut menjadi calon tunggal yang diajukan dalam tahapan pengajuan bakal calon. Penguasaha instalasi listrik ini kemudian melenggang mulus menjadi calon tunggal yang secara aklamasi kemudian disepakati menjadi formatur/ketua umum terpilih.

Kesepuluh korcam yang menjadi peserta sekaligus pemilik hak suara tersebut, yaitu Korcam Komodo yang diwakili Hendrik Salam; Korcam Boleng yang diwakili  Save; Korcam Mbeliling yang diwakili Andreas Adas; Korcam Sannggoang yang diwakili Karel; Korcam Lembor Selatan yang diwakili Theodorus Nabun; Korcam Lembor Wontong yang diwakili Fabi Dius; Korcam Welak yang diwakili Ferdi Jemalu; Korcam Kuwus yang diwakili Soni Danggur; Korcam Ndoso yang diwakili Frans Ogot; Korcam Masang Pacar yang diwakili Yos Sudarso.

Domi Ngabut saat pengukuhan Pengurus Muda-Mudi Labuan Bajo Bali di Denpasar

“Kami sedang menyusun komposisi pengurus baru yang akan diperkuat tim yang memang mau kerja dalam urtusan duka dan suka Ikamabar Bali. Hasil komposisinya akan kami laporkan sekaligus memohon pengukuhan Flobamora Bali,” ujar Domi Ngabut.

Domi Ngabut bukan merupakan figur asing di lingkungan warga Bali keturunan Manggarai umumnya. Dia masuk ke Pulau Dewata saat menekuni pendidikan tinggi di bidang teknik elektro. Domi Ngabut merupakan mahasiswa angkatan pertama Fakultas Teknik Jurusan Teknik Elektro Undiknas Denpasar. “Saat itu, namanya masih Akademi Teknik Denpasar (ATD) yang merupakan cikal bakal lahirnya Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik Undiknas,” ungkapnya.

Saat ini, nama fakultas teknik di almamaternya telah bersalin nama menjadi fakultas teknik dan informatika.***

 

 

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com