Biinmafo TTU Bali Sepakat Naikkan Iuran Wajib Anggotanya

Denpasar (flobamoradewata.com) – IKATAN Keluarga Besar (IKB) Biinmafo TTU Bali merupakan salah satu unit suka duka di bawah IKB Flobamora Bali yang memiliki sistem administrasi keanggotaan yang rapi. Unit suka duka yang menaungi warga Bali keturunan tiga suku
besar di Timor Tengah Selatan (TTU), Biboki, Insana, Miomafo (Biinmafo) ini memiliki data base jumlah anggota terdaftar yang dilengkapi kartu tanda anggota serta iuran wajib yang ditaati warganya.

Menurut Ketua Umum IKB Biinmafo TTU Bali, Djemi Noetnana, warganya yang telah resmi terdata berjumlah lebih dari 1.500 jiwa. Iuran wajib yang dikenakan tiap bulan sebesar Rp 2.500. “Tetapi, khusus besar iuran per bulan telah dibahas dalam rapat pengurus. Usulan agar iuran wajib anggota dinaikkan menjadi Rp 5.000 per bulan telah disepakati,” ujarnya.

Rapat pengurusnya dilaksanakan Minggu 19 Februari 2017 di kediaman Wakil Ketua 2 Biinmafo TTU Bali Markus To’leu. Rapat dihadiri pengurus Biinmafo TTU Bali, pengurus dari 22 unit suka duka di bawah IKB Biinmafo TTU Bali, perwakilan dari unit suka duka, serta pengurus Komunitas Perempuan Mentari Biinmafo TTU Bali.

Menurut Djemi, iuran wajib merupakan dana yang dihimpun untuk mengisi kas oragnisasinya. “Warga akan mendapatkan sumbangan wajib jika mengalami kedukaan (meninggal dunia), sakit, melahirkan normal maupun operasi caesar, dan menikah,” jelasnya.***

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com