Aldo Papur, Libero di Malaysia dan Singapura

Aldo dan ayahnya, Frans Papur

Denpasar (flobamoradewata.com) – LIBERO kesebelasan Ruteng FC ini berbunga-bunga. Dia senang bisa mengantarkan tim sepak bola kebanggaannya menuju babak semi final Turnamen Sepak Bola Ikkmar Bali Cup 2017. Skuad yang diperkuatnya akan menjajal kemampuan tim Ikalabong FC yang dikawal sejumlah pemain veteran Manggarai. Babak semi final Ruteng FC versus tim anak-anak Langke Rembong Bali akan dimainkan Minggu 19 Februari 2017.

Aldo saat ikut memperkuat kesebelasan SSB Persebata Canggu ke Singapura tahun 2013

Namanya Aldo Papur. Putra kedua Ketua Umum Ikatan Keluarga Kabupaten Manggarai (Ikkmar) Bali Frans Papur ini lahir dengan nama lengkap Gabriel Oswaldo Agleo. Usiany baru 16 tahun. Aldo lahir di Denpasar 9 Agustus 2000.

Aldo lahir sebagai buah perkawinan Frans Papur dan Yustina Hadir. Selain Aldo, pasutri ini dikaruniai tiga buah hati lain, si sulung Roberto Apriliano Papur (17), Wiliam Sopirson Burus (15), dan Imanuel Martin Surya Papur (7).

Bermain bola sudah digemari Aldo sejak bocah. Saat duduk di bangku kelas 5 SDK Thomas Aquino Canggu, dia masuk Sekolah Sepak Bola (SSB) Canggu. Aldo sempat bersama kesebelasan Bali Soccer ini mengikuti turnamen yang diadakan Kodam IX/Udayana.

“SSB Canggu kemudian mengikuti turnamen antar SSB U-12 di Malaysia. Kami keluar sebagai juara 3 setelah mengalahkan kesebelasan asal Malaysia,” ungkap siswa SMA 1 Kuta Utara ini.

Aldo dan salah satu sesepuh Ikkmar Bali Maksi Noro

Saat memperkuat tim Persebata Canggu, Aldo dkk terbang ke Singapura untuk bertanding dalam turnamen internasiopnal U-14. Kesebelasannya menjadi duta Bali.

“Kami sebelumnya juara di Badung lalu lolos juga dalam seleksi di tingkat Provinsi Bali,” kisahnya.

Aldo kemudian masuk sejumlah klub sepak bola di wilayah Kabupaten Badung. Selain memperkuat Berlian FC, dia juga terpilih memperkuat PS Garuda. Selain pernah bertanding dalam Pesanku Cup 2015, klub yang diperkuatnya sempat mengikuti turnamen Mangupura Cup.

“Sejak kecil memang saya suka bola kaki. Bapa Frans juga mendukung, walau sebenarya saya disuruh ikut les piano. tetapi saya tidak ada bakat musik. Saya lebih senang sepak bola dan bercita-cita jadi pemain bola terkenal,” akunya.***

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com