Yusdi Diaz, Ardy Ganggas, Fredrik Billy: Trisula Flobamora di Balik Natura Bali

Ardy Ganggas, Fredrik Billy, Yusdi Diaz

Denpasar (flobamora-bali.com) – MALAM puncak perayaan Natal dan Tahun Baru Bersama Flobamora (Natura) Bali 2016/2017 disambut dengan euforia gegap gempita krama Bali keturunan Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (15/1), di GOR Lila Bhuana Denpasar. Perayaan ini tak hanya dibanjiri sekitar 3.000 tamu undangan. Kalangan pejabat Pemerintah Provinsi Bali maupun NTT ikut larut dalam euforia perayaan ini.

Marcel Paga

Warga Flobamora dari 22 unit suka duka memenuhi hampir semua balkon di tribun gedung olah raga milik KONI Bali itu. Mereka ikut merayakan suka cita perayaan Natura Bali bertema “Kasih Flobamora untuk Indonesia” itu.

Yudhi Ritarihun
  1. Gubernur Bali sekaligus Bapa Angkat Flobamora Bali, Bapa Tua Mangku Pastika, dan Gubernur NTT sekaligus Bapa Kandung Flobamora Bali Frans Lebu Raya dan Mama Lucia Adinda Lebu Raya, hadir bersama kalangan pejabat di lingkungan birokrasi pemerintahan masing-masing. Kalangan tokoh lintas agama dan etnis juga ikut memadati kursi tamu very important person (VIP) dengan wajar sumringah.
    Tetapi, keberadaan paguyuban warga Bali keturunan NTT dengan segala suka cita kegiatannya, sungguh tidak bisa lepas dari ‘Trisula Flobamora Bali”. Trisula itu, Yusdi Diaz (Ketua Umum); Ardy Ganggas (Ketua I); dan Fredrik Billy (Sekretaris Umum). Trio Flobamora Bali ini ibarat trisula, tombak bermata tiga, yang selalu terjun tanpa pamrih berusaha menembus aral melintang yang berpotensi mengusik bahkan mencegat kiprah paguyuban ini.
    Trisula Flobamora Bali ini bahkan berhasil mendongkrak citra positif ‘rumah besar’ warga Bali keturunan NTT ini menjadi salah satu pilar yang ikut menjaga keamanan dan kedamaian Bali, turut serta mendorong dan melibatkan Flobamora Bali membangun Bali aktual.
    Kehadiran berbagai kalangan, mulai dari warga biasa hingga pejabat, tidak lepas dari akses yang luas serta enerji yang terus-menerus dipompa Trisula Flobamora Bali ini. Enerji mereka sungguh dicurahkan hampir tanpa kenal lelah dalam banyak kegiatan internal maupun eksternal Flobamora Bali. Mereka selalu datang paling awal, pulang paling akhir. Itu minimal sekelumit keteladanan yang memancing apresiasi luas selama ini.
    Khusus acara perayaan Natura Bali 2016/2017 merupakan kerja keras segelintir panpel, terutama supporting team Flobamora Bali yang deras. Minimal dua nama perlu disebutkan di sini, Marcel Paga dan Yudhi Ritarihun. Dua figur ini menjadi kunci utama di balik gegap gempita acara perayaan yang sumringah itu. ***
Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com