Ikatan Keluarga Lamaholot Rayakan HUT Ke-46, Ketua Umum Flobamora Bali Pertegas Komitmen Sinerjitas

Yusdi Diaz

“Sekarang ini ada saja orang yang gampang tersinggung. Kasus kriminal penusukan yang terjadi di Lapangan Puputan Badung belum lama ini jadi salah satu buktinya. Makanya, ada ritual macaru alit. Flobamora Bali ingin tunjukkan kita menjunjung semangat di mana bumi dipijak di situ langut dijunjung, kita menghargai budaya. Dengan begitu jangan ada lagi kejadian kriminal, apalagi seperti yang terjadi di Lapangan Puputan itu”

dscf0648Denpasar (flobamoradewata.com) – FLOBAMORA Bali, ‘rumah besar’ warga Bali keturunan Nusa Tenggara Timur (NTT), bukan saja tetap mengedepankan pelayanan duka dan suka warganya. Flobamora Bali juga tetap komit memperkuat dan memperluas semangat sinerjitas, termasuk bersama semua elemen internalnya. Ikatan Keluarga Lamaholot (IKL) Bali sebagai salah satu Unit Suka Duka, juga Unit Suka Duka dan elemen lain di bawah payung besar Flobamora Bali, diharapkan terus memperkuat sinerji dalam program duka dan suka tersebut. dscf0660

“Sinerji adalah kekuatan kita, Flobamora Bali. Kita mengurus Flobamora dalam sebuah kerja tim,” ujar Ketua Umum Flobamora Bali Yusdi Diaz dalam sambutan lisan saat berlangsung acara puncak perayaan IKL Bali ke-46, Minggu 30 Oktober 2016, di Aula Stikom Bali Denpasar.

Hadir dalam seremoni yang meriah itu, Ketua Dewan Temukung Bone Bali Hada; sesepuh Mama Lily Diaz, Mama Anton Matutina, Mama Bone Bali Hada, Bapa Martin Muda Makin, Bapa Gabriel Ola Ehen, dan Bapa Yulianus Riberu. Hadir pula dua rohaniawan Katolik keturunan Lamaholot, Rm. Yomi dan Rm. Dami, penasehat Flobamora Bali Umar Ibnu Alkhatab dan AKBP Johny Lay,  Ketua I Flobamora Bali Ardy Ganggas, Bendahara Umum dscf0676Flobamora Bali Krisman Riwu Kore, Kepala Biro Humas Infokom Flobamora Bali Syam Kelilauw, Kasatgas Flobamora Bali Marthen Rowa Kasedu, Wakil Bendahara Umum Flobamora Bali Don Herry DVG, Ketua Umum IKL Bali Paskalis Loli Sabon, mantan Ketua Umum IKL Bali Abdullah Taib, Usman Ata Pukan, Ketua Harian Ikada Bali Fritz Reo dan Sekjen Beny Ule Ander, Ketua Umum IKB Wuamesu Ende Lio Marcel Paga, Ketua Umum Biinmafo Djemi Noetnana, Sekum Remigius Lake, dan pengurus hariannya, Ketua Umum Flobamora Dewata Sang Dewi Angelica Gek,  dan jajaran pengurus IKL serta warga IKL Bali.

Yusdi Diaz juga menekankan pentingnya sikap nyata semua elemen dalam tubuh Flobamora Bali untuk memperkuat semangat keguyuban. “Sebaliknya stop sudah kita menghina diri sendiri dan orang lain, juga berhenti menipu orang lain,” harapnya. dscf0673

Sikap taat aturan juga diingatkan Yusdi. Suami Angelica Gek yang pernah dua periode memimpin IKL Bali itu menekankan pentingnya semua warga IKL bali maupun Flobamora untuk senantiasa menaati aturan yang berlaku. “Sekarang ini ada saja orang yang gampang tersinggung. Kasus kriminal penusukan yang terjadi di Lapangan Puputan Badung belum lama ini jadi salah satu buktinya. Makanya, ada ritual macaru alit. Flobamora Bali ingin dscf0658tunjukkan kita menjunjung semangat di mana bumi dipijak di situ langit dijunjung, kita menghargai budaya. Dengan begitu jangan ada lagi kejadian kriminal, apalagi seperti yang terjadi di Lapangan Puputan itu,” harapnya.

Flobamora Bali diingatkan akan turun tangan memberikan advokasi hukum melalui organ Bahuham jika harkat dan martabat kebenaran asasi warga terusik. “Tetapi, jangan pernah berharap ada bantuan hukum jika muncul masalah yang dipicu siakp ego atau mau menang sendiri,” ujarnya.

Untuk memudahkan identifikasi pelayanan, kata Yusdi, Flobamora Bali akan menerbitkan kartu tanda anggota (KTA). “Rencana membuat KTA ini akan dimatangkan dalam rapat badan pengurus yang akan datang,” katanya.***

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com