Ardy Ganggas: Arisan Keluarga Manggarai Bali Wadah Silaturahmi

Kelompok Arisan Ikatan Keluarga Manggarai Bali (IKMB) di Lapangan Puputan Margarana Renon
Kelompok Arisan Ikatan Keluarga Manggarai Bali (IKMB) di Lapangan Puputan Margarana Renon
Kelompok Arisan Ikatan Keluarga Manggarai Bali (IKMB) di Lapangan Puputan Margarana Renon

Renon (flobamoradewata.com) – WARGA Bali keturunan Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) terus memupuk semangat kekeluargaan di bawah kepemimpinan Ketua Umum Ikatan Keluarga Manggarai Bali (IKMB) R. Ardy Ganggas, S.E., M.Fis.M.For. Ada berbagai bentuk kegiatan rutin maupun insidental yang senantiasa menyatukan semangat tersebut.

“Salah satu kegiatan itu, adalah arisan kekeluargaan seperti yang kita adakan rutin sebulan sekali di Lapangan Puputan Margarana Renon ini,” ujar Ardy di hadapan sesepuh dan warga IKMB peserta arisan tersebut, Minggu 21 Agustus 2016.

2Saat itu, Ardy didampingi Ketua Umum Ikatan Keluarga Manggarai Barat (Ikamabar) Bali Dominkus Ngabut dan Ketua Umum Ikatan Keluarga Besar Manggarai Timur di Bali (IKBMTB) Pius Endo. Tampak sejumlah sesepuh IKMB, seperti Kraeng Darius Jehabut, Ibu Yosefina Magung, Ibu Adrie Kumaat, Kraeng Vinsen Kedeo dan istri, Ibu drg. A. A. Istri Candrawati Pandang, serta Ibu Yance Udur. Ikut dalam arisan tersebut, Agus Bugis, Kanis Abat, Heri Waso, Beni Hamu, dan warga IKMB lainnya.

Selama ini, menurut Ardy, kegiatan arisan rutin sebulan sekali tersebut telah menjadi wadah untuk tetap menjalin semangat kekeluargaan. Lewat kelompok arisan ini juga telah difasilitasi kemudahaan dalam urusan kedukaan, seperti bantuan fasilitas untuk warga yang meninggal.

Jika ada penanganan terhadap warga IKMB yang meninggal, bantuan fasilitas yang telah disepakati akan dikoordinasi dan dikomunikasikan melalui Ketua Umum Ikatan Keluarga Kabupaten Manggarai (Ikkmar) Bali Kr. Frans Papur, Ketua Umum Ikamabar Bali Kr. Domi Ngabut, dan Ketua Umum IKBMTB Kr. Pius Endo. “Berdasarkan info dari ketua unit suka duka masing-masing itu kemudian saya berkomunikasi langsung dengan Ibu Bambang untuk follow up,” lanjut Ardy.***

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com