Lola Amaria Garap Film Keindahan Labuan Bajo

Setelah mengangkat tema kehidupan para penyandang tunanetra dalam ‘Jingga’, Lola Amaria kini beralih fokus pada tema perempuan untuk proyek film terbarunya. Film tersebut ia beri judul ‘Labuan Hati’.

Ada tiga karakter perempuan yang ia angkat lewat skenario yang ditulis Titien Watimena tersebut. Di antaranya Nadine Chandrawinata, Kelly Tandiono, dan Ully Triani.

Ketiganya berada dalam usia dan permasalahan yang berbeda. Lola pun mengembangkan ceritanya dari permasalahan yang dihadapi masing-masing oleh mereka.

“Perempuan umur sekitaran 20, 30 dan 40an dengan problem yang mereka alami dalam hidup, pasti pernah kita alami juga. Intinya perjalanan buat mereka paham akan diri dan masalah masing-masing, dan cari jalan keluar dari masalah yang dihadapi,” ujar Lola saat ditemui di acara konferensi pers film “Labuan Hati” di Le Seminyak, Cipete, Jakarta pada Kamis (18/7/2016).

Untuk mempercantik kisah film tersebut, perempuan 39 tahun ini pun memboyong bintang sekaligus kru filmnya keluar Jakarta. Kawasan Labuan Bajo di ujung barat Flores dipilih sebagai lokasi syuting.

Selain keindahan tempat tersebut, ada makna yang ia sesuaikan dengan cerita dalam filmnya. Menurutnya Labuan Bajo tak hanya membawa keindahan saat ditampilkan di layar.

“Labuan itu kan ibarat pelabuhan buat kapal. Maka pelabuhan nggak cuma untuk bersandar satu kapal, sama seperti hati,” tutur Lola lagi.

Selain tiga bintang perempuan yang dilibatkan, ada Ramon Y Tungka juga yang terlibat dalam produksi. Sebelumnya film ini direncanakan hanya akan menyorot sosok ketiga aktris Nadine, Kelly, dan Ully.

“Film ini ada laki-laki sebagai penyeimbangnya. Semoga ada yang cantik dan ganteng akan jadi ikonik, kita lihat nanti,” tambahnya.

Sumber: detik.com

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com