Biinmafo TTU Bali Sepakati AD/ART

 

“Inilah payung hukum bagi Biinmafo TTU Bali

untuk melangkah makin mantap ke depan dalam memayungi warga kami di Pulau Dewata”

 

1

Denpasar (flobamoradewata.com) – RAPAT Pleno Badan Pengurus Unit  Suka Duka Biinmafo Timor Tengah Utara (TTU) Bali menyepakati pemberlakukan anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) paguyuban ini, Minggu (17/7), di Denpasar. Rapat pleno yang berlangsung sejak siang hingga malam itu membahas draf AD/ART yang telah digodok sebelumnya oleh sebuah tim perumus.

Biinmafo TTU Bali merupakan wadah berhimpun warga Bali keturunan TTU, Nusa Tenggara Timur (NTT). Biinmafi merupakan akronim dari tiga suku besar di Kabupaten TTU, yaitu Biboki, Insana, dan Miomafo. “Inilah tiga suku besar di TTU. Warga ketiga suku ini ada di Bali dan bekerja di berbagai sector pekerjaan,” jelas Ketua Umum Biinmafo TTU Bali Djemi Noetnana.

2

Markus Toleo memipin dicalonkan dari Tiboki. Insana mencalonkan Djemi. Kemudian Miomafo menjagokan Miki Nenu. Oleh seluruh anggota  kepercayaan diberikan kepada tiga perwakilan ini menggelar musyawarah untuk mengangkat seorang ketua. Melalui musyawarah mufakat dalam semangat kekeluargaan,

Djemi yang berasal dari Suku Insana dipercaya memimpin unit suka duka ini dengan  dukungan  23 unit kecil di lingkungan Biinmafo TTU Bali. Pria bernama lengkap Demetrianus Djemi Noetnana dari Suku Insana ini didampingi Mikael Miky Ninu dari Miomafo sebagai wakil ketua I, dan Markus To’leu Amsikan dari Suku Tiboki sebagai wakil ketua II.

Djemi berharap, adanya AD/ART ini diharapkan dapat menjadi dasar bagi keluarga besar Biinmafo TTU Bali untuk melakukan konsolidasi serta memperkuat soliditas dan solidaritas internal maupun eksternal. “Inilah payung hukum bagi Biinmafo TTU Bali untuk melangkah makin mantap ke depan dalam memayungi warga kami di Pulau Dewata,” kata anggota TNI ini.

3

Selain ketiga petinggi tersebut, Biinmafo TTU Bali dilengkapi jajaran pengurus lain, antara lain  Sekretaris I Remigius Lake, S.H., Sekretaris II  Marselus Romanus Olin, Bendahara I  Donatus Nino; Bendahara II  Marciana Sunarni Indawati. REDAKSI

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com