Pemuda Katolik Terjunkan Personil Atur Parkir Salat Ied di Nusa Dua

Keterangan Foto 1.jpgSalat ied  Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriah,  Rabu (6/07) terlihat sedikit berbeda. Puluhan petugas berpakaian orange terlihat di lokasi pelaksanaan salat Ied di Lapangan BTDC Nusa Dua.

Puluhan petugas tersebut merupakan sekumpulan pemuda yang tergabung dalam Satuan Tugas Tanggap Darurat (STTD) Pemuda Katolik Komisariat Daerah Bali. Petugas tersebut menjalankan tugas pengaturan parkir agar kendaraan umat yang hendak beribadah terparkir rapi dan lalu lintas  lancar.

Anggota STTD  terlihat mengatur parkir sejak pukul 06.00. Personilnya  ditempatkan di tiap titik yang diperkirakan padat arus lalulintas dan membutuhkan bantuan pengaturan khusus.

Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah Bali, Herman Umbu Billy, mengatakan,  keterlibatan STTD dalam pelaksanaan salat ide ini merupakan salah satu upaya menjaga silaturahmi. Selian itu, menurut Herman Umbu,  tujuannya juga melayani masyarakat tanpa memandang perbedaan keagamaan.

Keterangan Foto 2.jpg“Pemuda harus menunjukkan sikap saling menghargai di antara perbedaan. Itu tidak cukup jika hanya bicara, harus ada aksi nyata. Pemuda Katolik berada ikut berada di garis terdepan guna menjaga keharmonisan  dalam keberagaman di Indonesia,” katanya.

Salah satu panitia internal salah ied, Udin, menambahkan,  partisipasi STTD Pemuda Katolik sangat membantu kelancaran pelaksanaan salat tersebut. “Walau berbeda, kita harus tetap bersatu menjaga ketertiban dan keamanan demi tercapainya kedamaian,” ujarnya.

Partisipasi STTD dalam perayaan Idul Fitri di tahun ini merupakan langkah awal menjaga hubungan antar umat beragama sejak dilantik  Februari  2016. Sebelumnya, STTD Pemuda Katolik terlibat langsung dalam pengaturan parkir  perayaan Tri Hari Suci di Gereja Katedral Denpasar dan Gereja Yesus Gembala Yang Baik di Ubung, termask  terlibat sebgai relawan penanganan kasus tenaga kerja asal NTT di Denpasar belum lama ini.  EDWIN.

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com