Paul Suardi MC Andalan PKB

Paul-Suardi-tengah-saat-jadi-MC-pesta-Kesenian-Bali-ke-38-di-Denpasar

Paul Suardi sudah jadi master of ceremony (MC) langganan berbagai festival seni dan budaya di Bali. Pesta Kesenian Bali (PKB) Tahun 2016 yang  dibuka Presiden Jokowi, Sabtu (11/6), di Renon, Denpasar, lagi Paul Suardi naik ke pentas.

Dalam busana adat madya, Paul Suardi tampak memandu jalannya acara pembukaan PKB tahun 2016 itu bersama dua MC lain. Dia seolah menjadi wakil putra Flobamora Bali di panggung MC PKB tahun ini.

Penyiar RRI Denpasar kelahiran Ruteng, Manggarai, Flores, 9 April 1965. Dia menghabiskan masa kecilnya di Kelurahan Pitak, Ruteng, Manggarai, Flores. Studi sarjana sastra Inggris ditamatkan di FS Universitas Warmadewa Denpasar.

Direktur Hamarta Trainers and Consultants Bali ini melanjutkan hingga tamat studi S-2 Komunikasi Unitomo Surabaya. Kini Paul tercatat sebagai mahasiswa program doktor Prodi Linguistik Unud Denpasar.

Ketua Ikatan Keluarga Manggarai Bali (IKMB) Ardy Ganggas mengaku bangga dengan kiprah Paul Suardi. “Sebagai orang Manggarai yang tinggal di Bali tentu kita bangga. Kraeng Paul Suardi dapat menunjukkan prestasinya di berbagai panggung seni dan budaya dengan suara emasnya,” ujar Ardy Ganggas.

Sebelumnya Paul juga tampil sebagai MC saat Opening and Clossing Ceremony of Kuta Karnival 2010; MC dalam Kuta Karnival ke X Tahun 2012 di Kuta; komentator berbahasa Inggris saat pembukaan PKB Tahun 2012 dan Tahun 2014 di Renon; Gema Perdamaian Tahun 2012 di Denpasar; Bali and Beyond Travel Fair Nusa Dua Tahun 2014, dan sederet event besar lainnya di Bali.***

Facebook Comments

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com